3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Dinding Rumah Retak

Perumahan Cibubur dengan Bahan Bangunan Berkualitas

Apakah Anda pernah menemukan adanya retak yang timbul di dinding rumah? Biasanya hal ini bisa menandakan bahwa Anda mulai perlu melakukan perbaikan rumah atau renovasi. Retak yang timbul di dinding rumah biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, namun hal ini bisa Anda kenali saat Anda melihat  munculnya retakan tersebut. Apa sajakah penyebab dinding rusak dan memunculkan keretakan? Berikut ini ulasannya.

  1. Kualitas plester bangunan

Plester berkualitas harus dibuat sebelum mengerjakan Acian. Pastikan plester kering sempurna sebelum membuat acian. Gunakan semen yang teruji kualitasnya untuk membuat plester yang awet. Ikuti petunjuk pencampuran tanpa menerka-nerka perbandingannya.  

  1. Kualitas bahan bangunan 

Bahan bangunan yang berkualitas terlahir dari bahan yang tidak berbeda. Jangan satukan beton dan bata secara bersamaan. Pakai bahan secara konsisten tanpa mencampurkan kedua bahan seperti bata dan kayu secara bersamaan. Posisikan plesteran jauh dari pipa listrik maupun pipa air.

  1. Pasangan bahan yang digunakan untuk membentuk dinding

Hindari memilih bahan batu bata dengan kualitas murahan dan seadanya. Pasangan bahan yang tidak berkualitas mudah lepas dan pecah. Hal ini pasti membuat dinding cepat retak dan juga rapuh terhadap air.

Bahan bangunan yang berkualitas jelas mempengaruhi kualitas dan ketahanan bangunan rumah tinggal. Atera Land mengutamakan kualitas material bangunan yang menjamin keamanan dan kenyamanan tinggal para penghuninya. Seperti Asana Residence Cibubur, perumahan yang berlokasi strategis ini memberikan jaminan kualitas bangunan yang kokoh dan tentunya kuat menghadapi beragam kondisi cuaca

Untuk informasi lebih lanjut tentang Asana Residence CIbubur, Anda dapat menghubungi asanaresidence.com