4 MANFAAT MANDI DI MALAM HARI

Pemanas Air Terbaik

Di Indonesia mandi di malam hari merupakan salah satu hal yang ditakuti. Kita pasti sering mendengar orang tua kita atau nenek kakek kita mengatakan untuk tidak mandi di malam hari karena bisa menyebabkan penyakit rematik, padahal faktanya mandi di malam hari tidak ada sama sekali kaitannya dengan penyakit rematik. Mengkait-kaitkan mandi di malam hari dengan penyakit rematik itu hanya mitos yang dari dulu sudah dipercayai oleh kebanyakan masyarakat indonesia. Justru mandi di malam hari memiliki manfaat untuk tubuh kita seperti :

  1. Menyehatkan kulit

Ketika menghadapi banyak aktivitas di siang hari maka tidak menutup kemungkinan ada banyak sekali kotoran debu-debu yang menumpuk di kulit dan wajah kita apalagi untuk para perempuan wajah terasa berat karena adanya bekas riasan. Mandi di malam hari merupakan cara yang tepat untuk membersihkan semua kotoran yang terkumpul setelah beraktivitas sehingga sel-sel kulit mati terangkat dan kulit menjaddilebih sehat.

  1. Mengurangi bau badan

Jika anda bekerja lembur dan pulang ke rumah pada malam hari maka tubuh anda akan sangat tidak nyaman jika anda tidak mandi. Bau badan anda bisa saja menempel di sprai dan tempat tidur. Maka  dari itu anda ddianjurkan untuk mandi agar bau badan anda bisa berkurang dan tidur anda bisa lebih nyenyak.

  1. Rileks

Ketika anda mandi di malam hari badan anda bisa lebih rileks pada saat beristirahat dan tidur, dengan catatan menggunakan air dengan suhu yang tepat sesuai kondisi malam itu. Artinya sesuaikan suhu air dengan tubuh anda, jangan terlalu panas dan jangan terlalu dingin.

  1. Menurunkan tekanan darah 

Untuk anda yang tekanan darahnya tinggi maka mandi di malam hari juga dapat menurunkan tekanan darah.

Semua manfaat mandi di malam hari di atas akan anda dapatkan jika anda melakukannya dengan tata cara yang relatif aman. Artinya sebelum anda mandi di malam hari ketahui terlebih dahulu kondisi tubuh anda, jika keadaan anda kurang fit maka hindari mandi di malam hari.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://pemanasairindonesia.com