3 Cara Merawat Meja Kasir Agar Awet

Salah satu perlengkapan minimarket yang wajib ada selain rak minimarket serta keranjang adalah meja kasir. Meja kasir berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi kasir dan pengunjung minimarket untuk melakukan transaksi pembayaran setelah usai berbelanja.

Tentunya para pengusaha minimarket ingin mendapatkan produk meja kasir yang terbaik sebagai pelengkap di usaha minimarketnya. Namun, dengan mendapatkan meja kasir yang terbaik pun tentu bukan berarti tidak melakukan sama sekali terhadap meja kasir yang dimilikinya. Perawatan meja kasir ini tentunya bertujuan untuk membuat meja kasir tersebut menjadi awet dan nampak bersih sehingga memberikan kesan kepada pengunjung sebagai minimarket yang memperhatikan perawatan di setiap perlengkapan tokonya.

Memang tidak mudah untuk melakukan perawatan meja kasir. Namun, hal tersebut wajib untuk dilakukan bagi anda beserta staff minimarket anda. Dengan alasan seperti yang sudah diungkapkan di atas, bahwa perawatan meja kasir tentu sama halnya dengan perlengkapan mini market lainnya harus dilakukan secara berkala, supaya memberikan kesan yang membuat para pengunjung lebih tertarik untuk berkunjung dan berbelanja. Berikut ini ada 3 cara merawat meja kasir minimarket yang bisa anda praktikkan ketika toko menjelang buka atau tutup. Selamat mencoba.

  1. Membersihkan dengan Kemoceng

Alas meja kasir yang biasanya terbuat dari bahan stainless kadang mudah sekali terkena debu. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang datang sehingga untuk kebersihannya sendiri pun harus diperhatikan terhadap berbagai peralatan toko yang dimiliki. Cara mudah untuk membersihkan meja kasir minimarket adalah dengan kemoceng atau sulak untuk mengusir debu-debu yang menutup pada meja kasir minimarket tersebut

  1. Memoles dengan Formula Pengkilap Logam

Bahan pembuat dari meja kasir yang juga terdiri logam, kadang bila dipakai sudah terlalu lama akan nampak kusam. Karena banyaknya pengunjung yang dengan kondisinya masing-masing tentu secara tidak sadar meninggalkan kotoran yang bisa menempel di meja kasir tersebut, dan membuat kusam pada meja kasir itu. Untuk mengusirnya, maka anda membutuhkan sebuah formula khusus untuk logam yang efektif untuk menghilangkan noda-noda kusam di meja kasir anda.

  1. Mengelap dengan kain kering yang bersih

Untuk tips terakhir sangat simpel sekali. Ketika habis melayani pembeli untuk transaksi dan suasana minimarket tidak begitu ramai, anda bisa meminta petugas kasir untuk membersihkan meja kasir dengan kain kering yang bersih supaya meja kasir minimarket anda tetap mengkilap.