lensa blue ray

Ketahui Bahaya Sinar Biru dan Pentingnya Melindungi Mata Anda Dengan Lensa Blue Ray

lensa blue ray

Sinar biru yang ada secara alami memang diproduksi oleh matahari. Namun, sinar biru ini memang dapat pula dipancarkan oleh layar smartphone, komputer dan juga berbagai perangkat digital lainnya. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus ketahui bahwa sinar biru ini juga bisa dihasilkan oleh lampu, seperti lampu neon, bola lampu neon dan juga lampu LED. Meskipun demikian, Anda bisa melindungi mata dengan lensa blue ray. Jadi, di bawah ini ada sedikit penjelasan tentang lensa blue ray.

Manfaat dan Bahayanya Sinar Biru

Sinar biru merupakan bagian dari sinar terlihat dan memiliki panjang gelombang antara 380 nm sampai dengan 495 nm serta dikategorikan menjadi dua yakni sinar biru bermanfaat dan juga sinar biru berbahaya. 

  • Sinar Biru Manfaat (Sinar Biru-Tosca)

Untuk sinar manfaat yaitu menstimulasi refleks pada pupil mata dan juga pada bagian yang ada diotak tepat di mana melatonin di produksi. Namun, tahukah Anda bahwa sinar ini sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan, yang mana bisa membantu siklus tidur Anda.

  • Sinar Biru Berbahaya (Sinar Biru-Violet)

Untuk sinar biru berbahaya ini dikategorikan sebagai sinar yang sangat berbahaya tepatnya pada retina luar. Sebab sinar yang satu ini bisa mengaktifkan komponen seperti lipofuscin fototoksik yang terdapat pada mata dan bisa menyebabkan pula kematian pada sel retina.

Baca Juga: Lensa Eyezen Dirancang untuk Hidup Digital Anda, Yuk Baca Selengkapnya di Sini

Ini Dia Pentingnya Untuk Melindungi Mata Dengan Lensa Blue Ray

Seperti yang Anda lihat seperti diatas bahwa sinar biru ini memang bisa membahayakan retina mata luar. Namun, jika hal ini tidak ingin terjadi maka Anda bisa menggunakan lensa blue ray dari Crizal Blue UV. Di mana lensa sinar biru Crizal Blue UV ini memiliki banyak manfaat diantaranya :

  • Dapat mengurangi risiko terhadap degenerasi makula.
  • Untuk lensa blue ray ini bisa melakukan filter pada sinar biru sehingga nantinya dapat meneruskan sinar biru-tosca (bermanfaat) ke pada bagian mata serta nantinya akan memblokir semua sinar biru-violet (berbahaya).
  • Mengurangi kerentanan tepatnya pasca operasi katarak.
  • Mengurangi ketegangan pada mata terlebih lagi pada saat penggunaan alat-alat digital seperti smartphone, komputer dan lainnya.
  • Dapat menghalangi sinar UV dengan baik yang menjadi salah satu penyebab kerusakan pada mata.

Itu dia, ada beberapa informasi yang harus Anda ketahui tentang bahayanya sinar biru dan mengapa Anda membutuhkan lensa blue ray untuk melindungi mata Anda.