4 Cara Mengusir Tikus yang Masuk Gudang

Tikus menjadi salah satu jenis binatang yang kerap di basmi oleh masyarakat. Hal ini karena tikus kerap sekali mengganggu. Tikus sering ditemukan di sekitar kita. Tidak terkecuali di gudang. Mereka senang sekali tinggal di gudang dimana suasana gudang yang biasanya gelap dan banyak tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai sarang. 

Bagi sebagian besar orang, tikus adalah hewan yang menjijikkan. Maka dari itu, semua orang berusaha untuk mengusir mereka dengan menggunakan cara tips mengusir tikus masuk gudang dan tempat lainnya. Berikut ini adalah penjelasannya..

Selalu bersihkan gudang

Gudang adalah sebuah tempat yang identik dengan suasana yang kotor. Hal ini karena sebagaimana fungsinya untuk menaruh barang yang sudah tidak terpakai. Padahal jika suasana kotor, akan dengan mudah dijadikan sebagai sarang tikus. Maka, Anda bisa secara rutin membersihkan gudang dan menata semua barang yang ada di gudang dengan rapi 

Beri penerangan 

Selain menyukai tempat yang kotor, tikus juga suka dengan tempat yang gelap. Hal ini karena mereka membuat keberadaan mereka sulit untuk dideteksi. Maka dari itu, berikan penerangan yang cukup pada gudang. Dengan suasana yang terang maka tikus dijamin tidak berani buat mendekat dan masuk ke gudang. Selain itu, gudang juga akan terlihat lebih rapi dan terlihat lebih terurus. Nah ingin gudang yang rapi? Cek gudang Karawang aja guys.

Beli wewangian

Tikus tidak suka dengan bau-bau wewangian. Mereka cenderung menyukai bau yang kotor dan amis. Mungkin Anda bisa menaruh wewangian atau menyemprotkan parfum ruangan yang wangi agar tikus dapat terusir dari gudang

Baca juga: Kenapa KSB Cocok Untuk Gudang di Sini

Pasang jebakan tikus

Jika di gudang sudah terlanjur banyak tikus, maka salah satu langkah terakhir adalah dengan memasang jebakan tikus. Alat ini sangat ampuh untuk menangkap tikus. Ada berbagai macam jenis jebakan tikus yaitu ada yang bentuknya seperti sangkar dan lem tikus. Itulah tadi beberapa tips mengusir tikus masuk gudang. Jika Anda melakukan, dijamin gudang terbebas dari hewan tikus. Akan tetapi tetap jaga kebersihan ya setiap hari.